Selasa, 31 Oktober 2023

Rangka Sasis Motor Honda di Garansi Selama 5 Tahun Untuk Pembelian Mulai 25 Oktober 2023, Bagaimana Yang Membeli Sebelum 25 Oktober 2023 ?

  

PT Astra Honda Motor (AHM) menambah garansi rangka yang awalnya 1 tahun menjadi 5 (lima) tahun tanpa batas jarak tempuh . Pengumuman tersebut disampaikan di tengah isu karat pada rangka eSAF yang beberapa saat lalu ramai terekspose, rangka model eSAF merupakan rangka model terbaru yang digunakan pada beberapa tipe skuter matik Honda. Rangka eSAF ini dipakai mulai pada tahun 2019 yang diawali pada tipe Genio, lalu Beat & Scoopy mulai 2020, lalu pada tahun 2022 digunakan pada tipe Vario 160.

VARIO 160
 

Garansi ini juga berlaku untuk semua tipe, meski tipe lain selain Genio, Beat, Scoopy, & Vario 160 tidak menggunakan rangka eSAF. Akan tetapi perpanjangan masa garansi rangka hanya berlaku untuk konsumen yang membeli motor Honda mulai 25 Oktober 2023 atau setelahnya. Mereka yang melakukan transaksi pembelian kendaraan sebelum tanggal itu tak berhak mendapat jaminan panjang tersebut.

"Garansi rangka lima tahun hanya berlaku untuk konsumen yang membeli motor Honda mulai 25 Oktober 2023 dan setelahnya. Kalau sebelum itu, tidak dapat," ujar Executive Vice President PT AHM, Thomas Wijaya saat ditemui di ICE BSD, Tangerang Selatan, belum lama ini.

Meski demikian, Thomas menegaskan, konsumen yang membeli unitnya sebelum 25 Oktober dan mengalami keluhan karat, bisa menghubungi bengkel resmi terdekat. Dia ingin, seluruh konsumennya mendapat pelayanan terbaik dari Honda.

"Sejak Agustus 2023 sudah ada penanganan, dan itu bebas biaya. Pemeriksaan dan apapun penanganannya itu bebas biaya," ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mohon tulis alamat email anda

KREDIT MOTOR YAMAHA, HONDA, MIO, XEON, VIXION, JUPITER, VEGA, BEAT, REVO, BLADE Headline Animator